Rabu, 03 Februari 2016

^^ABOUT BANGTAN BOYS^^





cek this yuk ! ^^

Nama Group : BTS / Bangtan Boys / Bangtan Seonyeondan / Bulletproof Boy Scouts
Debut : 12 Juni 2013
Aliran Musik : Hip-Hop
Agency : BigHit Entertainment
Anggota : Kim Seok Jin (Jin), Min Yoongi (Suga), Kim Namjoon (Rap Monster), Jung Hoseok (Jhope), Park Jimin (Jimin), Kim Taehyung (V), Jeon Jungkook (Jungkook)
Alamat Starcast : https://m.star.naver.com/bts
Official Instagram : BTS.BIGHITOFFICIAL

·      
   BANGTAN BOYS

Nama “Bangtan Boys” berasal dari kata “Bangtan Seonyeondan” yang jika diterjemahkan berarti “Bulletproof Boy Scout” (disingkat menjadi BTS). Nama yang unik dan eye catching ini mempunyai makna yang dalam dan juga mengemban ambisi mereka untuk “block out the world’s bullets” yang artinya siap memblokade semua “peluru” yang ditembakkan dunia pada mereka. 

Bulletproof yang berarti tahan peluru menunjukkan karakter Bangtan Boys sebagai boy group yang kuat dalam menghadapi terpaan yang menghadang. Mereka siap untuk memblok “peluru” yang dilontarkan oleh dunia.  “Peluru” disini dapat diartikan sebagai cobaan, halangan, rintangan, maupun kritikan. Bulletproof juga mewakili ketahanan Bangtan Boys. Menyandang nama Bulletproof Boys Scout berarti Bangtan Boys akan menunjukkan ketangguhan mereka sebagai boy group aliran hip-hop yang bertekad menakhlukan dunia dengan musik mereka.

Sebelum debut, mereka sempat bingung memilih nama. Mereka sempat mempertimbangkan beberapa nama seperti Big Kids dan Young Nation. Namun akhirnya tetap Bangtan Boys yang terpilih.
Personil Bangtan Boys awalnya tidak langsung menerima nama group mereka. Menurut mereka nama ini memiliki unsur cinta dan benci, dan gara-gara nama itu mereka sering diejek dan digoda oleh teman-teman dan keluarga mereka. BTS boleh saja mulanya merasa aneh dengan nama yang mereka sandang, tapi lama-lama mereka pun terbiasa dan menyukainya. Sebelum resmi debut perusahaan mereka selalu memanggil “Bangtan Boys”. Soal  nama tersebut V sebagai salah satu member BTS mengakui “awalnya aku berpikir itu hanya nama sementara, tapi begitu sering mendengar disebut dengan nama itu, aku merasa nama itu memang paling cocok buat mereka.



·         NAMA PANGGUNG
Selain nama group yang keren, nama panggung personil Bangtan Boys juga tak kalah keren. 

1.       

      Rap Monster yang bernama asli Kim Namjoon memilih nama panggungnya berdasarkan lagu yang ia buat tahun 2011, dibagian akhir lagu tersebut ia meneriakkan kata-kata “Rap Monster”. Gara-gara itu staf perusahaan mulai memanggilnya Rap Monster.
2.     

            Suga yang bernama asli Min Yoongi memilih nama panggung Suga karena ingin mempromosikan diri dengan manis. Nama tersebut cocok untuk senyumnya yang terlihat manis. Namun Suga juga berarti “Shooting Guard” yaitu posisi Suga bermain basket saat disekolahnya dulu.
3.    

             Jhope yang memiliki nama asli Jung Hoseok ini mempunyai alasan, “J-Hope” berasal dari kata “J” untuk nama keluarga Jung dan “Hope” adalah harapan. Jhope mengandaikan “Hope” disini seperti harapan yang tersisa ketika seseorang membuka kotak pandora. Nama ini memendam keinginannya untuk menjadi sosok yang paling penuh harapan dikelompoknya. Tidak heran ya kalau Jhope ini menjadi sosok yang paling ceria dan penuh tawa.
4.       

      V dengan nama asli Kim Taehyung awalnya diberi pilihan nama panggung yakni Six, Lex, dan V. Tapi member lain dan produser mereka mengatakan nama “V” yang paling cocok untuknya. Maka Taehyung pun memilih V yang merupakan kependekan dari Victory yaitu kemenangan.
5.     

             Untuk Jungkook, Jimin, dan Jin tetap memilih nama asli mereka. Awalnya si maknae BTS Jungkook yang bernama asli Jeon Jungkook ini disarankan memakai nama panggung “Seagull” karena dia berasal dari Busan. Tapi banyak yang berpendapat bahwa nama aslinya lebih cocok.
6.       

      Jimin yang bernama asli Park Jimin sempat mempertimbangkan untuk memakai nama panggung seperti “Baby J” dan “Kid” tapi ia memutuskan untuk menggunakan nama aslinya.
7.       

      Sementara Jin cukup menggunakan karakter terakhir nama aslinya “Kim Seokjin” menjadi Jin



·         Nama Fandom A.R.M.Y

Fans Bangtan Boys dinamai ARMY. ARMY merupakan nama resmi fansclub BTS yang diumumkan tahun 2013 lalu. Nama ARMY ini tidak sembarangan dipilih loh^^. Selain simple dan mudah diingat, ARMY punya beberapa arti. 

1.      ARMY merupakan singkatan dari “Adorable Representative M.C of Youth”. Dilingkup musik aliran hip-hop, MC adalah istilah yang dipakai untuk menyebut rapper. Kalau diterjemahkan secara benar A.R.M.Y bisa diartikan rapper menggemaskan untuk generasi muda. (bener-bener nggemesin emang-__-  apalagi Suga? Jangan ditanya :3)
2.      A.R.M.Y dalam bahasa Inggris berarti tentara atau kemiliteran. Menurut Bangtan Boys baju anti peluru (Bangtan = Bulletproof = anti peluru) lekat dengan tentara. Jadi itu berarti para A.R.M.Y akan selalu bersama dengan Bangtan Boys (baju anti peluru).

Nama A.R.M.Y resmi dipakai setelah BTS mengumumkannya di fancafe pada 9 juli 2013. “Armed Forces Day” (Korea Selatan” : 1 Oktober. Hari yang mengakui, menghargai dan menghormati pasukan militer Republik Korea. Ini adalah perayaan sebuah hari ditahun 1950 ketika pasukan Korea Selatan menerobos ke 38 paralel saat Perang Korea.

Karena fandom BTS bernama ARMY, BigHit menggunakan hari ini setiap tahunnya dengan memberi event kejutan ke ARMY yang belum level up di fancafe. Ini sudah menjadi sebuah tradisi karena kita dinamai ARMY. Jadi kalian yang belum level up di fancafe, bisa level up pada tanggal tersebut.


Dikutip dari buku : Bangtanpedia (by Nina Lee, terbitan 2015 hal 31-42)

Waah gimana nih para ARMY? Bangga nggak jadi fandom BTS?^^ saya aja bangga, karena ARMY ini punya arti yang lebih buat BTS. Bangtan Boys nggak akan hancur kan ada pelindung nya hehe XD
Apalah Bangtan tanpa ARMY dan Apa arti ARMY tanpa Bangtan^^


 Bonus pict. BTS "Dope"


KIM SEOKJIN


MIN YOONGI
KIM NAMJOON



JUNG HOSEOK

PARK JIMIN



KIM TAEHYUNG



JEON JUNGKOOK






Gomawo sudah berkunjung
Mohon komentar dan sarannya loh ya :D
Don’t be silent readers!
Annyeong!^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.