Kamis, 04 Agustus 2016

REVIEW BTS BON VOYAGE EP 4





Pagi di Bergen


 Mereka udah beresan aja mau ninggalin tempat -__-


Jimin bilang ke Jhope “Kau selalu menggunakan topi yang sama”

Jhope “Aku bahkan menggunakan baju yang sama”/itu kagak dicuci atau emang kagak ada baju lagi bang?!/
Mereka siap masuk ke mobil, Suga yang jalan bareng sama Jin bilang “Aku ingin belanja baju segera mungkin saat sampai di Sweden” /ah...mereka mau ke Sweden ternyata/

Staff tanya “Tidak ada satupun yang tertinggal kan barang kita?” “Tidak ada, kita membawa semuanya”

Suga bilang “Aku tidak yakin, iPad ku sedang tidak denganku sekarang” /tapi nyantai sekaleee kamu mas agussss/
Jungkook “Dia selalu kehilangan banyak barang dengan mudah” /Jimin yang dibelakang Jungkook pun ketawa ngakak kagak tau apa dah yang dia ketawain/
Akhirnya Suga berhenti ngecek ke dalem koper nya
“Aku meninggalkannya, padahal seingatku aku membawanya ditanganku...” /yakali mas iPad lu terbang balik lagi ke penginapan/
Jungkook “Kita tidak bisa kembali lagi. Ini bukan saatnya kembali” 
Suga “Aku akan kembali lagi tanpa mereka” /bilang ke staff/
Staff “Dimana kau meninggalkannya?”

Padahal sebenernnya staff itu ngecek lagi pas member udah pada keluar, apa ada barang yang ketinggalan. Ternyata bener ada iPad nya si Suga di meja /teledor amat sih kamu guss/

Suga ngelietin staff sebentar dan bilang “Aku yakin ada di tasnya” 
Jin langsung deketin staff buat ngecek tasnya tapi ternyata kagak ada iPad /wkwk mereka udah hapal pasti kalo ada barang ketinggalan dibawa sama staffnya/

Jin bilang “Yoongi sering kehilangan barang yang besar”
Suga “Aku tidak pernah kehilangan barang yang kecil...” /songong lu bang :v anjirr/

Jin “Bagaimana dia sangat santai disaat barangnya hilang?? Blablabla ...” /mamih lagi ngocehin anaknya :v lol/

Disaat Jin lagi ngoceh dan Suga yang lagi swag :v Jungkook tanpa dosa ngeluarin iPad nya Suga  Ta da~ /langsung di date glare, Suga be like ‘tunggu shooting ini selesai’ :D/

Jin ngoceh lagi “Bagaimana bisa kau mengerjai membermu sendiri? Kau  membuatku jantungan”
“Aku selalu mengingatkan pada yang lain jangan sampai ada barang ketinggalan. Jadi aku tau jika suatu saat aku meninggalkan sesuatu, seseorang pasti akan menemukannya untukku”  /lu ini.. selalu ingetin yang lain tapi lu nya yg kek begitu-__- lu kagak seru ah :’v tetep swag gaya dia pas barangnya ilang *maksa/

Jin bilang “Pertama Jimin (tasnya), lalu Rap Monster (tasnya), lalu V (tas juga), dan sekarang Suga (iPadnya). Ayo kita lihat seberapa jauh kita bisa pergi” /banyak barang ketinggalan ye? Itu karna gue kagak iklas kalian pergi ninggalin rumah :’) *plakkk/

Mereka lanjutin jalan, Jungkook pamer bajunya kagak kotor lagi,dia nyuci sendiri jaketnya wkwk seneng ya udah bersih sekarang^^ uuu baby Jeon :*

Jimin “Jungkook juga mencuci baju dan tas member lain sehingga terlihat baru” /entah kenapa gue seneng banget punya maknae baik kyk dia^^/
Jimin lagi-lagi ninggalin tasnya dan dibawa lagi sama staff. Pas Jimin balik lagi kepintu masuk dia kyk malu gitu XD

Staff “Mengapa kau tetap disini?”
Jimin “Aku...aku meninggalkan tasku disini..maaf..”
Tapi kali ini staff nggak mau asal kasih ke Jimin alias minta balesan biar dia kapok wkwk
 Staff “Apa yang akan kau lakukan untuk kita jika kita memberikan kembali tasmu?”
Jimin “Aku akan memberikan cinta sangat banyak”
Staff “Haruskah kita mengambil uang yang kau gunakan di Stockholm nanti?”
Jimin “Jangan, kau tidak bisa mengambilnya, uang itu milik tim, bukan hanya punyaku” /ciee bang Chim mikirin yang lain juga{} makin cintaah gue:’) /

Staff “bagaimana jika kau dance dan bernyanyi untuk kita ketika kita sudah sampai di Stockholm Central Station? Deal?”
Jimin nyetujuin itu,akhirnya tanya dibalikin.  dia harus ngedance 1 menit 30 detik wkwk /nanti kita liat ya gimana dance dia XD/

V lagi sendirian nunggu di bandara karna dia ada jadwal lain jadi dia ditinggal member duluan ke Sweden, nantinya dia nyusul /, kasian husband gue T_T/

Ini 6 member yang otw ke Sweden /2 jam perjalanan dari Bergen/

V pesawatnya ngalamin delay karna ada masalah

“Member lain sedang menungguku kan? Mereka khawatir kan denganku? Seperti ‘dimana V? Kapan dia datang?’”
Tapi Jin sama Rapmon bilang “Setelah 1 ½  jam kita berdiskusi di pesawat, kita sepakat untuk melanjutkan perjalanan dan meninggalkan Taehyung dibelakang” wkwk 

V “Mereka tidak bisa melakukan apapun tanpa aku, jadi aku akan menolong agar tetap senang” /tserah lu ae deh mas.. keinginan lu sama mas Jin udah ditolak wkwk/

Yey! Mereka sampe di Stockholm~


Staff ngasih tau “Disini ada 3 kendaraan yang bisa menuju hotel kalian dari bandara. Bus bandara, Arlanda Express (kereta bawah tanah), dan transportasi umum.

Jimin yang baru balik dari wc ikutan gabung dan dikerjain Rapmon “Disini kita bermain 5 vs 1. Dan kau yang akan naik kendaraan umum” Jimin langsung melongo (0.0) /wkwk kena lu Chim sama Momon/


/tinggalkan Jimin yang lagi bingung/ “Disini ada 3 rute perjalanan menggunakan Bus bandara sekitar 45 menit, Arlanda Express 20 menit, dan 40 menit kendaraan umum”
Akhirnya biar adil mereka pake kertas-gunting-batu buat nentuin tim sama kendaraan
Tim kendaraan : Jhope-Jungkook,Jin-Jimin, Suga-Rapmon /Jhope khawatir banget kalo dia dapet kendaraan umum wkwk/ 

Pas Jimin lagi ngacak kertas kendaraannya, satu perwakilan tim main lagi buat ngambil kendaraan,
Jhope-Jungkook dapet pertama dan dapet bus bandara

Suga-Rapmon dapet Arlanda Express 

Jin-Jimin dapet kenndaraan umum

Jhope sama Jungkook ngurus kendaraan mereka di bandara.
Kumat bahasa Inggris nya Jhope “Excuse me~ Only card? We don’t have card. Money money” lol
Ditunjukin lah sama pegawai bus nya ke toko 7-Eleven nanti di kasiih tiket disana buat busnya^^
Beralih ke Jimin sama Jin yang bakal naik kendaraan umum,
Staff “kalian yakin dengan ini?”
Jimin “Aku tidak paham tetapi Jin  hyung sedikit mengerti” /Jin berusaha banget buat ngerti tentang naik kendaraan umum disini^^ hyung yang baik yee kan/
Kan Jimin udah ketiga kalinya ninggalin tas nya -___-

Jin sama Jimin tiba di Stasiun informasi, mereka tanya ke orang yang lewat disitu, tapi pas orang itu ngomong mereka bengong semua @$%!&!&@%$^@*^!*# lol

Jin bilang “Ini terlihat mudah, bahkan kita tidak perlu menggunakan map untuk sampai ke hotel, kau ikut dengan kami? Kami adalah tim terlucu”
Staff “Hatiku berdebar saat seperti ini” /takut/
Jin “Padahal sebenarnya aku tidak tau apapun tentang ini” :’V

Suga sama Rapmon juga ngurus kendaraannya. Rapmon yakin hotelnya nggak jauh dari berhentinya kendaraan. Rapmon ngurusin tiket dan naik ke Arlanda Express
Jungkook sama Jhope nunggu busnya dateng. Pas udah naik bis, Jhope bilang “Aku bukan Jhope sekarang, aku Jung Hoseok. Aku mirip Jung Hoseok” “Dan aku mirip Jeon Jungkook” /maksud Jhope ini dia sekarang bukan Jhope BTS , tapi Jung Hoseok yg berkelana kemana2 tanpa make up dll/

Jin-Jimin akhirnya kedatengan kendaraan juga. Jimin sama Jin udah duduk di bus, Jimin minta snacknya Jin, Jin rebut balik snacknya “Aku ingin kau memintanya sambil menyebutku ‘Raja...’”
Jimin “Raja...itu terlihat enak” /dikasih lagi snack nya sama Jin -____- sooo childish, untung sayang/

Suga sama Rapmon salah turun stasiun wkwk mereka kelebihan 1 stasiun yang ternyata jauh banget sama hotelnya nanti:v
Suga udah pasrah .__.v akhirnya mereka milih jalan

Jimin sama Jin udah turun dari bis dan langsung ditagih janjinya tadi sama staff buat ngedance
Akhirnya Jimin milih ngedance “I NEED U” di jalan wkwk

Orang-orang yang lewat pada ngeliatin dia XD

Malu banget dia hahaha

Jungkook-Jhope udah jalan buat nyari hotelnya. Jungkook khawatir mereka salah jalan, Jhope “Cukup percaya padaku, tolong ambil gambarku disini Jungkook-ah~” /pikirin dulu hotel itu dimana bang Jei/
Lanjut jalan, Jungkook ketinggalan karna sibuk ambil gambar

Suga-Rapmon jalan juga buat nyari hotel dan langsung ketemu^^ mereka cepetin jalan karna mereka yakin mereka yang pertama dateng

Ternyata Jhope sama Jungkook dibelakangnya wkwk Jungkook nunjuk kedepan “Oh itu Rapmon hyung” Jhope ngajak lari Jungkook
Suga yang denger suara Jungkook langsung lari jingkrak-jingkrak /lol/ ini bukan suga tapi Yoongi , imut bangetss larinya :v tapi dia lari lumayan kenceng juga karna kameramen nya aja ketinggalan -____-

Suga nyampe hotel pertama. Dia duduk terus batuk-batuk karna lari tadi /berasa kakek2 lu, lari sampe batuk2/ “Aku lari karna melihat Jhope ada dibelakang kita”
Ini Jhope? XD

Akhirnya mereka sampe hotel juga, Rapmon tanya “Kemana tim ketiga?” (Jimin-Jin) /lagi mampir kerumah gue minta minum :v/

Jin sama Jimin sampe di central,
Jimin “Kau tau jalannya?”
kata Jin “Free style~ Kau hanya tinggal berjalan lurus saja 10 menit nanti akan sampai hotel”
katanya 10 menit? -__- ini mereka masih jalan terus kagak nyampe2 :’)
udeh lah..lupain jalannya, makan dulu aja ya Jin?Chim?


V nyampe juga di Stockholm~
Baru juga nyampe udah dapet misi dari staff “Temukan member dialamat ini”

V juga dapet tiket bus diamplop misi
Didepan papan informasi dia liet alamat hotelnya dan nyoba cari stasiun bus yang tepat

Ternyata tiket dia nggak valid di bus yang dia pilih, akhirnya ada orang yg nunjukin dia ke bus no.5

Dia ngecek lagi kepapan informasinya

Sambil nunggu bus nya dateng dia searching peta di hapenya , dia ngerasa feeling dia nggak bagus /jangan salpok ke hpnya yg layar pecah, kyknya layar nya pecah pas syuting MV FIRE *diketawain sama Rapmon/

Ada bus dateng, V tiba-tiba naik bus itu, dia milih bus nya ngacak kagak di cek dulu. Dia pikir ini sama kayak di Korea bisa turun di halte yang dituju -__-
Staff tanya “Kenapa kau memilih bus ini?” karna staff nya juga khawatir kalo salah
Tapi V jawab pake gaya gini doang :v ape maksud lo Mphi? Dari raut muka dia, dia juga khawatir kalo salah bus wkwkwk

Balik lagi ke member lain, Jhope-Jungkook mau keliling Stockholm , mereka pingin makan bola daging akhirnya mereka naik kereta buat perjalanan mereka /belum tau deh mereka kemana/

Giliran Jungkook yang cari-cari stasiun kereta nya:’v


Ini mereka udah ada didalem kereta, Jungkook liet ada orang yang tinggi banget lewat samping dia 
“Dia sangat tinggi. Aku iri”

Jhope “Kau tinggi juga”
Jungkook jinjit nyamain orang itu sampe Jhope lietnya keatas /jangan tinggi lagi ya kookie :(( kalo noona yg 165cm aja setelinga kamu, gimana kalo kamu tambah tinggi lagi :’)/



Rapmon lagi di kamar mandi abis cuci muka terus mau nata rambutnya /apa Cuma gue yg kangen Rapmon rambut item? :’)/

Banyak bgt perawatan muka sama rambutnya :(( gue kalah :’(

SUGA!! Ya Allah.. gue nyampe tahan napas liet dia ngacak rambut didepan kaca begini,, GANTENG NYA MAS TOLONG KONDISIKAN!!

MAS TOLONG MANISNYA DIKURANGIN!! :’V
Keren ya rambutnya Suga, dia bisa nata rambutnya sendiri kyk yg gue tatain waktu itu /plakk/


Rapmon pake lipbalm, dia ngaca pake kamera dan dia terpesona sendiri sama style nya /lol/

Rapmon sama Suga ini mau shopping ceritanyee.. sekarang Suga sama Rapmon mulu yee^^

Mereka naik kendaraan dua kali, Rapmon sampe cape sendiri nemuin tempatnya, kok tumben Suga kagak mager ?! wkwk


Ya Allah.. yang lain udah pada jalan-jalan 2 orang ini belum nyampe hotel T_T sampe kapan kalian jalan/?

Jin “Hey~ do you know BTS??” /tanya sama orang lewat wkwk kagak ada yg kenal kalian disitu -_-/
Jimin “jangan lakukan itu, kau memalukan. Dia melakukan itu juga di bandara -_-”
Jimin keasikan ngoceh, padahal hotelnya ada disamping dia.
Jin udah masuk duluan kagak ngasih tau ke Jimin/staff wkwk
Jimin nengok belakang /kemana hyung ini?/ dia sadar kalo dia hampir nglewatin hotel nya sambil senyum-senyum sendiri dia malu :D /Chim? Apa yg lg kamu pikirin? Tas sering ketinggalan, Hotel kelewat.. jangan terlalu mikirin gue, gue baik-baik aja kok lu tinggalin :v/
Jimin “Member lain tidak mengabariku dimana mereka sekarang dan Jin hyung tidak ingin keluar”
Staff “Mengapa kau tidak keluar dan menghirup udara segar?”
Jimin “Ya, aku merasa seperti datang ke Stockholm hanya untuk makan”
Akhirnya Jimin pergi keluar sendiri sedangkan Jin istirahat di hotel

Ini si Jhope sama Jungkook belum juga dapet tempat buat makan bola dagingnya, mereka nyari bus lagi buat ketempat selanjutnya. Jungkook liet ada bus berhenti dijalan, Jhope langsung lari /lucu/ ke arah bus nya disusul Jungkook wkwk /Gue ngakak pas Jhope lari XD/
/kuda lepas :v/

Perjuangan mereka demi makan bola daging :v /bakso? *plakk* disini banyak mas, mau gue buatin apa?/

Kata Jungkook “Ini perasaan yang sama ketika kita menang juara pertama di Music Show” /4l4y lu bang/

Akhirnya mereka nyampe ke tempat makannya^^ perjuangan banget ya bang.. makanya ke Indonesia aja, lu keluar bandara udah ada yang jualan bakso :v kan sama aja dari daging *abaikan/
Gini nih anak muda jaman sekarang mau makan aja di poto dulu makanannya :v iyee gue tau itu enak, coba lu makan jengkol/pete dipoto kagak/?


Time to eat~
Uhh baiknya suami sama selingkuhan gue nyuapin staff nya^^

Rapmon sama Suga masih belum nyampe tempat, mereka naik kendaraan yang kedua ‘bus’ 

Yey~ mereka nyampe tempat Outletnya. Tempat belanjanya kyk rumah-rumah gitu ya /? Gue kira kyk mall :v

Mereka beli jeans disini. Suga beli 2 jeans soalnya dia dari kemarin pake jeans yang sama wkwk
Suga masuk toko lagi buat beli sesuatu
Jimin ternyata dateng juga ketempatnya Suga sama Rapmon

Dia mampir ke toko sepatu dan dia liet sepatu bayi kecil enetzz
“Apakah ini perasaan ketika aku mendapatkan bayi?” /nggak tau kenapa gue perasaannya campur aduk @$%!*^&@$^%@#  Husband materials banget Jimin, siapa jodohnya nanti bakal diperhatiin banget pasti sama dia *sad* T_T/
Pas Jimin lagi liet baju dia ketemu Rapmon juga ditoko itu. 

Dia buru-buru ngeluh ke leader “Aku kesepian! Aku mengikuti Jin hyung ke hotel dan itu mengambil waktu selama 2 jam!”
Jimin cepet ngelupain 2 jam nya tadi dan sekarang sibuk belanja sama Rapmon wkwk

Mereka keluar toko, Rapmon langsung pake jaket sama topi barunya /ciee bau-bau pasar bajunya :D/

Suga keluar dari toko dan bilang “Tempat ini tidak ada yang cocok denganku. Aku harus segera pergi.” Ujung-ujungnya dia masuk toko lain lagi -__-

Jimin “Mereka berkata itu bagus tapi aku tidak terlalu yakin..” /Gitu aja terus mas sampe lebaran monyet :v/

Suga keluar cepet lagi dan nggak dapet apa2, dia keluar ketemu Rapmon sama Jimin
Si Jimin ngeluh lagi ke Rapmon sama Suga “semuanya berjalan dengan baik sampai kita naik busway. Jin berkata dia ingin berjalan saja. Padahal aku tidak tau apapun” /kasian Chim ngikutin hyung tertua malah ngeluh terus wkwk/

Jhope sama Jungkook selesai makan dan cari pintu keluar dari tempat ini . Jungkook nemuin pintu dipojokan”Apa kita harus lewat pintu ini untuk keluar?”
 dan dia megang knop pintunya langsung bunyi sirine keras banget  dia kaget! /ternyata itu pintu darurat, makanya Jungkook jangan asal megang :v/ 


Dia bingung pintunya nggak berhenti bunyi, dia takut banget kena masalah, akhirnya di arahin sama pegawainya kalo pintu keluarnya Cuma ada 1 disana~
Mereka seneng bisa keluardan pergi ke toko lainnya buat belanja 

Jhope beli celana


Jungkook? Kenapa dia suka banget ya baju kyk gitu /? Cute loooh~ :(

Kata Jhope “Kita memakai baju yang sama setelah 3 hari, akhirnya aku membeli baju yang baru “ /baju baru Alhamdulillah~ *kok nyanyi?/
Mereka dikasih tau bakal ada dinner bareng  member, Jhope sama Jungkook nyari restorannya. Restoran buat mereka makan itu Restoran Korea

Mereka akhirnya nemuin restorannya dan duduk sebentar didepan karna capek

Beralih ke V, V? Masih di bus dia, duduk dipojokan sambil liet peta di hapenya
Dia sadar dia salah jalan “Mengapa kita lewat jalan ini? Ini jalan yang berlawanan”

Dia liet ke jendela “Itu! Itu jalannya. Tidak, tidak, bukan jalan ini...” /dah fiks dia tersesat dan karna salah jalan! Makanya jangan ngacak naik busnya  mas -___- gimana lu nanti jalan2 sama gue kagak tau apa2 tentang jalan T_T/



Dia Cuma ketawa nunjukin hapenya kalo dia beneran salah jalan >,<

Dia lupa kalo dia tersesat dan sibuk ambil gambar pemandangan

“ayo turun, percaya padaku” /gue ragu bang jalan sama lu nantinya/
 
Akhirnya mereka turun dan nggak tau lagi dimana sekarang :D
Staff “Taehyung-ssi dimana kita?”
V “Kita sedang di Sigtuna”
Jauh amat bang kamu sama yg lain T_T

Staff “Mengapa kita disini?”
V “Jangan kaget dengan petualangan ini ketika kau dengan Taetae

Tersesat versi TaeTae *Seneng, loncat-loncat, menikmati pemandangan :V*

“Mari berpikir itu nanti! Bagaimana mereka pergi tanpaku?”
Dia berhenti sebentar buat niup bunga Dandelion /imagine gue keluar, gue bayangin ngedate sama Taehyung lagi gandengan tangan tiba-tiba dia berhenti ngelepasin gandengan buat niup bunga Dandelion :v sooo childishh.. but I Love Him :’)/
“Haruskah kita berjalan kesana? Ayo coba kesana dan kemudian kembali lagi” /bener2 petualangan V/
Dia malah sibuk foto pemandangan sekitarnya
Staff “Apakah kau tidak punya ide untuk situasi ini?”
V “Tidak ada sesuatu yang akan terjadi”
Oke oke.. kita seneng kalo kamu juga seneng Tae :’)
Setelah 30 menit akhirnya dia nelpon staff lain buat jemput dia

Jimin khawatir sama V yang tersesat, dia nelpon V “Dimana kamu? Apa kau tau dimana kamu sekarang?”

V “aku tidak yakin. Tapi disini pemandangannya sangat bagus dan tempatnya sempurna untuk pengambilan photo jaket album selanjutnya”


Jimin “Mengapa kau sangat santai ketika kau tersesat?!”

V “karna disini pemandangannya bagus”
Jimin “Member lain sangat khawatir kepadamu. Cepat kembali. Dan kita akan makan bersama. Cepat!”

V “okay”

V kagak tau deh mau kemana sampe staff tanya “kemana kita pergi?”
V jawab “Aku hanya berjalan saja~” /njirr ngeselin amat/

Dia berhenti liet sungai sebentar dan ngeluarin hape lagi buat foto

Dia ditelpon staff lagi kalo dia ada dideket sungai

Dia nunggu staff jemput dia, akhirnya ada mobil yang jemput dia “Hyung~~~~~~”

Dia minta maaf banget ke staff karna udah ngrepotin T_T

Member lain mulai nyiapin makanan direstoran itu sambil nunggu Taehyung

Taehyung yang didalem mobil ditanyain sama staff “Kamu tidak berpikir untuk memberikan uangmu pada kami (V megang uang sendiri karna dia member yang tertinggal)? Jika kamu tidak memberinya kami tidak akan memberi uang untuk tim (BTS). Jika kau memberikan pada kami,  kami akan memberi mereka uang.” 

/jadi staff itu megang duitnya  semua member, member itu nggak pegang duit sendiri. Mereka duitnya dikasih sama staff, makanya mereka sehemat-hematnya harus cukup uang  buat beli ini itu. Nah karena mereka pisah tempatnya, mereka di pegangin uang masing2 sama staff.
Taehyung bingung uang itu mending dia pegang atau dia kembaliin . Kalo dia kembaliin berarti dia sama sekali nggak punya uang nantinya/

Staff “Ini saatnya kau memberikan yang terbaik untuk tim mu”
V “Kau memberiku pilihan antara member dan diriku sendiri... 

"baiklah aku akan berada dipihak tim ku. Mereka akan membelikan sesuatu yang bagus untuk aku makan nanti” /sambil ngasih uangnya dia. Hmz.. friendship goals^^/

Abis ngasih duitnya staff bilang “Jin dan Jimin menggunakan semua uangnya. Jhope dan Jungkook juga menggunakan semua uangnya untuk membeli bola daging dan bus bandara. Rapmon dan Suga menggunakan uangnya juga untuk berbelanja”
V bengong dengerin staff, dia bilang “Aku rasa aku sedang dikerjai...”
Staff “Oleh siapa?” 

V “Kau.” /wkwk makanya jgn langsung percaya sama staff, ujung2nya lu kagak beli apa2 kan karna uangnya udah lu kembaliin/

Mereka lagi siap2 nyambut V disini, tapi Rapmon sibuk sendiri

Dia kehilangan passport dia

V tiba saat itu juga

Dia kagak tau apa yang terjadi pas dia dateng, Jungkook nyeritain “Sesuatu serius sedang terjadi... Rapmon Hyung kehilangan passport nya” 



Jhope bilang “Wah... Kita tidak akan pernah bisa pergi perjalanan lagi jika seperti ini”
Kemana passportnya Rapmon?
Pyong~!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.