Kamis, 04 Agustus 2016

REVIEW BTS BON VOYAGE EP 5




Hari ke 5 mereka liburan

Member BTS keluar hotel mau ke Gamla Stan

Mereka nyari halte bus untuk nuju ketempat itu
Sadar nggak disitu nggak ada RapMon? Inget episode sebelumnya? Rapmon yang kehilangan passport, itu bener2 ilang dan sekarang Rapmon tetep tinggal dihotel dan nggak bisa kemana2. Dia bakal ngurus ke Embassy Korea di Stockholm /syediihh T_T/
Suga nyariin Jimin “Dimana Jimin?” /nyari pasangannya/
Ternyata Jimin telat keluarnya /lu pake kacamata dibelakang? Udah ketularan TaeTae kah?/

Suga ngingetin untuk ngecek tiket bus nya masing-masing

Tiketnya Jimin nggak bisa dipake lagi karna udah kadaluarsa /istilahnya/ akhirnya Jhope nyuruh jalan aja Cuma 36 menit wkwk
Mereka nyebrang jalan dan Jungkook angkat tangannya
Disini karna Rapmon nggak ada, Jhope yang ngurus keberangkatan busnya, dia tanya “Gimana bilangnya ‘kemana arah jalan Gamla Stan?’”
Si maknae nyeletuk “This bus go to Gamla Stan?”
“Apa? Gangnam Style?” Jhope langsung joget kuda ala dance Gangnam Style~ 

Mereka sampe ke pemberhentian Bus 3 buat ke Gamla Stan. Jhope ngecek lagi dan bus dateng 3 menit lagi.  
 Jhope sadar sama Jimin“bukankah kau harus berjalan jika tiketmu tidak bisa?”
Jimin “Tidak”
Jhope “Ambil kamera dan temukan jalanmu sendiri :D”
Jimin ngeluh di kamera “sebenarnya berjalan tidakmasalah. Tapi bagaimana aku melakukannya hingga ke Gamla Stan? Aku tidak memiliki uang. Bisakah aku berjalan ke Gamla Stan?”
Bus nya udah dateng,  si V malah sibuk ngambil gambar bus yg dateng -_-
Jin nyuruh Jimin nyoba tiketnya pertama siapa tau bisa.
Dan ajaib banget masih bisa “yess!”
Jhope yang tanya ke supir busnya “This bus go to Gamla Stan?” “OK” /yokshiii uri Hobie~~/

Kita beralih ke Rapmon, dia udah ada di tempat pengurusan passport Korea

V sama Jungkook duduk bareng lagi, Jungkook pasang muka bego di bus dan V ngikutin. They’re like Dumb and Dumber -___-  


 /bukan suami gue, bukan!/
Jin moto pake kamera polaroidnya dan staff minta tunjukin foto2 yang udah dia ambil
Jhope bilang “Bus ini berhenti di halte yang agak jauh dari Gamla Stan, kita akan turun disana dan berjalan ke Gamla Stan nya” /Jhope is a Navigator^^/
Jhope “aku rasa aku bisa berjalan-jalan sendiri sekarang” /cielaaah sama gue ya bang:v/

Rapmon lagi ngurus dokumen perjalanannya
Mereka tiba di Gamla Stan, oh ternyata Gamla Stan ini bangunan bersejarah. Mereka pernah kesini dulu pas photoshoot.
Fotografer Jungkook is back~ dia ngambil banyak gambar Cuma satu yang menurut dia bagus
Jhope-Jimin-Jin jalan bareng dan mereka berhenti di tempat eskrim
Ini 3 orang ini sibuk jadi fotografer semua njirr -___-
Anjir semua tempat difotoin sama mereka
adek bang? adek kapan dipoto? :(
Mereka udah dapet eskrimnya, Jhope keliatan seneng banget /horse mode on!/
Jin ketularan Jhope juga wkwk
“Jimin? Kau tidak mengikuti mereka?” Jimin langsung joget2 ala kuda antara Jhope sama Jin wkwk
Jin sadar dia lewatin gang yang nggak asing buat dia, ternyata itu gang buat mereka photoshoot.

Jhope minta staff buat motoin mereka
Mereka nyusurin gang,
Jhope “Wah ini sangat panjang”

Jimin “memori kita disini terulang lagi”
Jhope “Tapi kita berbeda sekarang, kita sudah dewasa” /iyee bang, lu beda banget sama dulu, jadi bangsaddhh :'V/

Jimin nemuin tempatnya dulu photoshoot
Ciee mereka seneng banget nemuin kenangan mereka disini^^

Suga, V sama Jungkook juga nemuin tempat pas mereka photoshoot
Suga inget pas dia photoshoot sama Jimin disini /Yoonmin feels~/

Jimin ditanyain sama orang lewat “Are you K-pop singers? You are?”
Jimin “Yeah”




Tourist “Sepupuku menyukai K-pop! Can we take your picture?”
Jhope “ Sorry, but no picture. We’re on an important business”
/dasar lu, ada yang nyadarin kalianpenyanyi K-pop malah nggak mau di ajak poto -___- jawabnya ;important business (bisnis penting) lagi T_T/
Akhirnya mereka cuma salaman aja /apa Cuma gue yg merasa kalo orang yg nggak kenal mereka lebih beruntung daripada fans mereka?:(/
Tourist nya udah mau pergi Jhope nyuruh nyari BTS “FIRE” di youtube
Jimin ngakak banget, Jhope “wah sungguh, aku malah mempromosikan lagu kita. Kalian semua harus berkata “bisnis penting’”

Ada cuplikan Jhope sama Jungkook lagi liet peta, terus ada yang nyamperin “can i take our picture? My daughter is a fan” Jungkook bingung jelasinnya gimana, bengong doang dia

Jhope “Sorry.. mm.. we’re on an important business. Sorry.. sorry”
Pas orang nya udah pergi Jhope bilang “oh apa yang aku katakan? Aku bahkan tidak tahu”
Pas mereka lagi makan eskrim ada yang minta foto juga “mm sorry important busniness. Sorry...” wkwk lu aja kagak tau apa yang lu omongin bang T_T
V,Jungkook, dan Suga nemuin cafe eskrim dan coffe
Sambil nunggu pesenan mereka, Suga lagi mahamin peta di meja

Jungkook sama V sama-sama lietin hasil jepretan mereka
/keren ya jepretannya dia/
Eskrimnya dateng yey~ jadi mereka pesen satu eskrim dimakan bertiga? /adee suga.. pantes hemat/
Jhope, Jin, Jimin lagi di pinggir sungai. Jhope manggil burung camar /berasa master bahasa hewan :v/

Mereka duduk dan bilang “sayang sekali Rapmon tidak disini, aku merindukannya, padahal dia sangat ingin mengunjungi tempat photoshoot kita tadi”
Jin bilang “aku mencoba ini sebelumnya. Aku memegang snack untuk camar. Tapi mereka tidak mau memakannya”
Jimin langsung ngambil snack Jelly itu trus di angkat tangannya
“Jimin, aku sudah mencobanya. Mereka tidak akan memakannya dari tanganmu”
“Baiklah, aku tidak melihatnya” /lu berharap kalo lu nggak ngeliatin camar, camarnya mau makan makanan lu gitu Chim ? :v/
Karna nggak ada yang makan, akhirnya meluncur ke mulut si Enchim :’V /lu kira nggak ada yang liet?/
Tiba-tiba ada bebek dateng ke arah mereka. Jhope si Master bahasa  hewan mulai lagi ngomong sama bebek :3 /gue gak kenal/
Balik lagi ke kegiatan  3 member lainnya, V tiba-tiba jalan duluin Suga, “Hyung foto aku dengan pose ini...”

Gantian Suga yang minta difotoin Jungkook
Chim lu ngantuk? Gue tidur di abs lu ya *eh :V
Jin nelpon V “Taehyung-ah kau dimana? kemarilah” /Jin ngirim alamat  lewat hp/
“Aku di halte, baiklah”

V, Suga sama Jungkook berbekal alamat sama peta di hape akhirnya nemuin mereka
Jhope jadi tourguide mereka disini wkwk dia tau tempat untuk istirahat dan makan
Pas V,Jimin,Suga lagi nikmatin pemandangan~ Jin tiba-tiba ke belakang bawa tas nya V dan ngasih ke staff buat disembunyiin
Jimin yg ngeliet bilang ke V “Jin hyung mencoba lari dengan membawa tas mu”
V langsung nengok ke belakang, Jin masih berusaha buat bujuk staff /biar ada scene kamera tersembunyi gitu maksudnya.. tapi uda ketauan duluan sama V :D/
Jhope “Apa yang Rapmon lakukan sekarang? Bagaimana dengan Rapmon?”
Suga “coba telpon dia sekarang”
/mereka khawatir sama leadernya T_T/
Jhope nelpon Namjoon “Namjoon-ah apa yang kau lakukan?”
Rapmon “Aku mendapatkan dokumen perjalananku, jadi aku kembali ke hotel. Apa kau menikmatinya disitu?” /Namjoon masih peduli sama member lain tentang perjalanan mereka T_T/
Jhope cerita apa aja yang dia kunjungi termasuk tempat photo shoot mereka 2 tahun lalu disini. Rapmon bilang “Jangan khawatirkan aku. Matikan saja telponnya” /kok gue sedih T_T/
Mereka lanjutin jalan lagi dan Jimin ketinggalan jauh dibelakang bahkan belum jalan sama sekali
Jhope “Dimana Jimin? Aaah... kenapa Jimin sangat lambat..”

Mereka nengok lagi ke sungai ternyata bebek tadi bawa kawan-kawannya buat nyapa mereka wkwk
Suga liet bebek berenang “Aku ingin makan daging bebek” /gue heran, dia ini kurus tapi cepet banget namanya laper :v/
Pas mau nyebrang jalan, Jin ngajarin “Kalau kalian ingin menyebrang jalan, selalu tekan tombol ini atau tunggu sampai lampu hijau”
Mereka sampai ditempat makan,
tapi Jimin yang lelet banget jalannya ketinggalan member lain “Kemana mereka pergi? Oke kesini, aku tertinggal”

Jimin pernah inget sesuatu kyknya dia pernah kesini sebelumnya, ternyata bener pas 2 tahun lalu dia pernah ngedance ditengagh-tengah keramaian disini >,<
Cubby banget yawlaaaaaa

Dulu baby face banget sekarang bangsadh banget -___-
Ini Jhope ikutan gabung sama Jimin wkwk
Jimin keluar cafe lagi  buat mastiin kalo dia pernah kesini dulu dan disusul Jhope

Jhope ngedance lagi disini “Waktu itu kita “Danger” ayo kita dance “Fire” disini”
Staff bilang dia bakal bayarin makanan apapun yang mereka mau kalo mereka ngedance disini lagi. Jimin malu banget, Jhope gitu kagak malu-malu lagi, malah seneng dia maaah :v cieee dia nahan malu demi member biar makan sepuasnya :’)
Payeeeeeeerrrr
/inii ada ARMY ya disini? Ada yg teriak OMG keras banget :V/
Abis ngedance Jhope lari kenceng karna malu banget, kok tumben lu bang? :D
Jhope sama Jimin balik lagi ke restoran dan bilang mereka bisa makan apapun yang mereka mau karna bakal dibayarin sama staff^^ /thankyuuu Hobie and ChimChim~/
Rapmon tiba di Gamla Stan dan dia nelpon Jimin karna dia yakin kalo nggak Jimin pasti Jhope bakal angkat telpon darinya

“Jimin-ah dimana kau sekarang? Ayo bertemu”
“Kita.. mmmm bagaimana aku menjelaskan dimana kita berada? Kita ada direstoran. Bagaimana passportmu?”
“Aku tidak bisa menemukannya, jadi aku mendapatkan bokumen perjalanan”
Akhirnya dia ngirim alamat lewat hpnya
Sambil nunggu alamat dikirim Rapmon jalan-jalan sebentar di Gamla Stan

 “Aku ingin jalan ini. Kita mengambil foto disini. Dan sekarang kita sedang jalan-jalan. Kita sukses, ini semua karna ARMY yang selalu menonton siaran Vapp kita. Jangan lupa hatiku sepenuhnya untuk kalian” /RIP my hearteuuuuuu/

Alamat udah dikirim sama Jimin, Namjoon nyariin restorannya dan ketemu
Dateng-dateng dia tanya ke Jungkook “apa ini? Daging?” XD /laper bang?/

Mereka dapet waktu luang abis makan, mereka buat janjian ketemu 20 menit lagi di Hotel T dan mereka berpencar
Jin sama Jungkook
Staff “Kemana kalian pergi?”
Jungkook “aku ingin membeli beberapa baju”
Jin “Kesini.aku tau jalan ini”
Jungkook “Kau yakin?”
Jin “Ya, aku bagus dalam menemukan arah tidak seperti ketika aku menari” /dia sadar akan dance nya :’)/
Mereka sampe di toko , Jin “Aku hanya menggunakan kaos pink ini dari kemarin”
Jungkook “Bagaimana dengan celana pink?”
Jin “Tidak” /wkwkwk Jungkook nakal/
Ujung2nya mereka beli celana pasangan warna ijo XD

Mereka menuju tempat berikutnya ke Finlandia tepatnya Helsinki dengan berlayar

Jin “Ini tiket untuk membeli makan kita, ruangan dan segalanya? Oh oh oh tiket ku~” /tiketnya jatuh wkwk/

Suga “Ah....berlayar.. aku khawatir apa yang akan terjadi nanti”
Gila ini kapal dalemnya berasa hotel, dan mall tempat belanja, tempat makanan -___- gue aja baru tau ada beginian didalem kapal
Member BTS kaget semua kapal bisa kyk gini didalemnya
Mereka naik elevator buat keruangan masing-masing


Gue nggak sengaja ngecapture ini , lu modus kan Tae meluk-meluk Jimin segala? Iya kn?? :’V
Suga masuk paling terakhir awalnya nggak mau nutup lift nya, dia coba lagi akhirnya kena /ekspresinya itu loh :’) tolong kondisikan//
Lift nya penuh banget njirr sama mereka
Mereka sampe di tempat tidur masing-masing. Rapmon-Jin-Jhope-Jungkook satu kamar.  Jungkook sama Jhope dapet tempat tidur dibawah, Rapmon-Jin diatas /model tempat tidurnya bertingkat gitu/

Suga-V-Jimin satu kamar
V pengen ditempat tidur yang bawah, Suga “Aku yang duduk disini pertama”
V “Ya Jimin-ah ayo main kertas-gunting-batu”
Suga menang dia yang dibawah, Jimin-V diatas. Mereka mainan tempat tidur yang atas -__-
Abis nata barang, mereka pergi ke atas untuk liet pemandangan
Jimin sama V kumat kan -___- itu suami siapa? :v
Gue seneng banget liet mereka seneng kyk gini :’)
Ini mereka lagi mainan, Jimin dateng gayanya lucu banget kyk robot rusak XD

Kan mereka modus lagi :’(
Gue ngakak Suga ikutan mainan mereka :D

Staff pengen beli sesuatu buat mereka.

Jhope “minuman keras?”
Jimin “Beer!” :V
Staff “untuk siapa?”
Jimin “aku!”
Jangan kaget yaa, mereka udah gede sekarang, jadi boleh minum beer gitu. Tapi kok gue nggak rela T_T

Staff “Kalian hanya perlu menari untuk ini”
Jin langsung nari kuda :3
V “Aku tidak bisa meminum beer. Tidak terima kasih”
Tapi member lain banyak yg nggak setuju kalo dibatalin
Jungkook “Bisa kita mulai sekarang?” /dek, eluuu T_T/

Jhope,Rapmon,Jin mulai dance.Rapmon paling semangat :’)
V “Dapatkah aku meminum jus stroberi?”
eh? Lu ujung2nya ikutan ngedance V ?? oh jebaaaall hiksseuuu
Jimin mulai ngikut juga :v
Mereka dapet beer juga dari staff, Jin “Jungkook sudah dewasa sekarang, jadi kita bisa melakukan ini”
Rapmon “Ini pertama kalinya bukan?”
Gue masih nggak relaa mereka minuuuummmm njirrr T_T
Jungkook pleaseuuuu stop seneng nya karna dapet beer :’(

Alhamdulillah V kagak minum beer, dia minta cola ke staff
Mereka foto grup disini^^
Abis itu mereka asik dengerin musik dan tiba-tiba musik mati

V “Kenapa musik mati?”
Jungkook “Apa mereka akan memutar lagu kita?”
Ternyata bener staff muter lagu “FIRE” mereka awalnya malu tapi lama-lama dinikmatin juga lol
Lagu kedua “SAVE ME” Jungkook sama Rapmon ngikutin gayanya Jimin wkwk
Gue ngerasa mereka mabokss! :v





 
Jungkook jatoh lagi hapenya, kenapa gue bilang ‘lagi’? karna dia emang sering banget teledor sama hapenya -__-
Mereka udah dikamar masing-masing, Jimin dipijitin Jhope disini
Jimin ngaca “Aku kenaikan berat badan sekarang ah.. aku banyak makan disini ahh..” /nggak apa2 Chim, jangan diet2 lagi, plis perhatiin kesehatan/
Rapmon, topless !!! damn ! /sensor by bighit/

Sebelum tidur mereka dikumpulin staff buat diskusi
Staff “Kami berencana untuk menyelesaikan trip ini dengan 7 member , blablabla..”
Rapmon ternyata bakal balik ke Korea karena masalah passportnya. Travel documentnya gak bisa bantu , staff udah sebisa mungkin tapi tetep nggak bisa
“kalian tidak perlu minta maaf.. ini salahku karna menghilangkan passportku”
Dia balik lagi ke member lain “Ini kamera tersembunyi kan?”
Rapmon berharap kalo  ini kamera tersembunyi, tapi ternyata bukan. Dia was-was sama member lain, jangan sampe kehilangan passportnya kyk dia
Maknae line akting sedih karna Rapmon nggak bisa ikut besok, tapi kesedihan maknae berasa kesenengan sendiri buat mereka :'V /maapin maknae ya mon -___-/
Rapmon tetep ngasih semangat ke member lain buat ngelanjutin perjalanannya tanpa dia



-------------------------------------------
Oke ini review yang ke 5. Kalopun gue ada salah mereviewnya gue minta maaf ._.v
Gue agak kurang paham sama yang mereka omongin terakhir, kyknya sih disini Rapmon diajak guyonan sama member lain biar dia nggak terlalu sedih karna udah keilangan passport nya :')

Itulah kenapa gue nyuruh kalian buat komentar atau ngasih saran kesini :(
Ketemu di BON VOYAGE selanjutnya ya.. ^^
Pyong~!

 Jangan lupa liet review ini juga

 Review BTS Bon Voyage ep 1
 Review BTS BON Voyage ep 2
Review BTS BON Voyage ep 3
 Review BTS Bon Voyage ep 4
 Review BTS Bon Voyage ep 6
 Review BTS Bon Voyage ep 7
Review BTS Bon Voyage ep 8 (FINAL)

Link Download ?
FULL DOWNLOAD BON VOYAGE 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.